ALOHA...

this is Ri-chan world about culinary, tourism, fashion, hobbies, experience, and all of fun...

Kamis, Maret 03, 2011

Nikmatnya COTO MAKASSAR

Sudah lama lidah saya tidak merasakan kuah kental Coto Makassar.
Akhirnya 20 Februari 2011, saya mengajak boyfriend saya (dengan sedikit memaksa) yang belum makan siang ke Coto Makassar di daerah Kota Baru.
Dari arah Kridosono ke gereja Kota Baru, kami belok ke sebuah gang di kiri jalan.
Ngeeennnggggg.......
Tidak berapa lama kami sampai, tapi....................warungnya tutup!! Akkkhhhhh!!!!!
Tidak kehabisan akal, kami mencari warung Coto Makassar yang lain, yang letaknya di seberang jalan selatan bioskop ples - ples Permata.

Warung Coto Makassar - MACORA


Tempatnya sich kecil dan sederhana, waktu tiba disana warungnya pun full.
Jadi kami mendapat duduk di tempat terbuka, di bawah rindangnya pohon asem (iya bukan ya???)
Segera kami pesan 2 Coto Makassar daging, Es Pisang Ijo, dan Es Teh.


Coto Makassar dan ketupat
Es Pisang Ijo
Mari makan...^^

Menu lain yang ditawarkan di warung ini, ada :
Coto Makassar campur
Soto Banjar
Es Pallu Butung
Es Jeruk

Dengan range harga antara Rp 2.000,- sampai Rp 8.000,-

Tapi sayang, berkali - kali berkeliling Jogja saya tidak menemukan sop Konro...(T^T)
Kalau ke Jakarta, sop Konro yang wajib saya kunjungi terdapat di Daeng Tata.

mAmink Daeng Tata

Sop Konro

Konro Bakar

Dengan harga standar (dibayarin sich) dan porsi jumbo ala perut gentong saya, rasanya juga uwenak gilakz!!!
Duadu, saya jadi ngilerrrrrr...
Slurrruuuppp........................ :9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar