ALOHA...

this is Ri-chan world about culinary, tourism, fashion, hobbies, experience, and all of fun...

Kamis, September 29, 2011

Dear DEATH NOTE

Akhirnya saya nonton Death Note! Setelah sekian lama seorang teman merekomendasikan film ini. Hehehe... *telat dech bo*

Cerita singkatnya...
Suatu hari terjadi kematian para kriminal secara tiba - tiba akibat serangan jantung yang aneh.
Sampai muncul di dunia maya sosok Kira yang mengaku telah mengeksekusi para kriminal yang tidak pernah diadili oleh para penegak hukum.
Dan dilakukanlah penyelidikan rahasia oleh kepolisian bersama detektif misterius, L. Yang mana penyelidikan itu mengarah kepada seorang mahasiswa hukum bernama Light Yagami.

Kelanjutan ceritanya...
Nonton sendiri aja yaw, hahahahaha...-^o^-


Keseluruhan ceritanya sich oke punya, apalagi bagi penggemar film detektif. Meski (menurut saya) di beberapa adegan ada yang janggal.
Seperti, death note - nya menjadi 3 buah padahal seharusnya hanya 2 (atau saya yang salah hitung ya???hehe...). Atau saat "Kira" dijebak tetapi dia tidak menyadarinya, padahal dari awal dia seorang yang sangat teliti dan cermat.
Dan saya kurang suka dengan ending - nya. Bagi saya kematian "Kira" terlalu biasa dan damai, padahal dia adalah pembunuh para kriminal mengerikan.
Bayangan saya sich matinya dengan mata melotot plus mulut menganga macam di film horror The Ring, hehe... *hellooo, ini bukan sinetron Indonesia yang matinya ada belatung ato ulat yaaa...*


Pesan yang saya tangkap dari film ini adalah... Manusia memang serakah dan egois!
Dalam hal ini, untuk menutupi jati dirinya sebagai "Kira", seseorang yang menjunjung tinggi keadilan pun akhirnya harus terus melakukan kebohongan dan pembunuhan demi dirinya sendiri.
Bahkan lebih mengerikan lagi, dia membuang rasa sayang terhadap orang - orang terdekatnya. Dia merasa berada di atas awan, padahal di atas awan masih ada awan, Bung...
Pada akhirnya apa yang dia percaya pun tidak bisa dipercaya karena semua berawal dari nafsu saja. Ironis sekali... *angguk - angguk geleng - geleng*
Mungkin kalau death note benar - benar ada di dunia ini, akan sangat mengerikan ya?!
Tentu saja, karena sang pemilik akan menjadi orang terkejam dari pada para kriminal macam apa pun dan setan manapun yang mengatasnamakan keadilan atau dendam sebagai alasan perbuatannya.

Untungnya sich buku itu cuma ada dalam cerita ya, Guysss...
Kalau saya nich, inginnya buku yang bisa mewujudkan barang apa pun. Sepertinya akan lebih berguna kan... Macam barang punya Doraemon atau kapurnya Chalk Zone, hihihi...
Of course... Yang akan saya gambar pertama kali adalah kamera! Hahaha...! *obsesi punya DSLR*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar