ALOHA...

this is Ri-chan world about culinary, tourism, fashion, hobbies, experience, and all of fun...

Jumat, April 27, 2012

Amplang Bumbu KUKU MACAN

Setelah berkeliling Kebun Sayur dan kenyang bertemu Lik Min, saya dan sister masih harus berburu kuku macan titipan tante.
Katanya sih camilan khas Kalimantan. Bayangan saya nih, kuku macan asli dipotong - potong pakai potongan kuku, hehe... *yang ada malah manusia yang dipotongin kukunya ma si macan :P*

Mengikuti bakat alami saya yang punya naluri pemburu, kami bertolak ke arah bandara.
Yup... Tidak salah kami ke arah sini, karena kami langsung menemukan satu toko oleh - oleh makanan.


Olala...
Begini ya bentuknya si kuku macan. Ternyata amplang (sebangsa krupuk) yang bentuknya pipih/kecil/imut.
Ada berbagai macam rasa lho, menurut saya yang dominan rasa gurihnya. :)

Selain amplang, kata teman saya Apollo juga khas di sini. Makanya dia (teman saya) nitip Apollo sebagai oleh - oleh.
Padahal ada ikan dibalik amplang alias ada udang dibalik batu nih dia, hihihi... *bilang aja minta, Beh*
Kalau Apollo-nya enak semua, tapi saya lebih suka yang bukan bolu. Kriuk kriuk gitu deh... :9





Puas memborong semua camilan, kami pun langsung ngacir balik ke hotel. *takut pengen beli setokonya, hehe... :P*
Ternyata sepanjang jalan sebelum berputar balik, terlihat banyak toko oleh - oleh makanan lho...
Kami cuekin saja, kan sudah beli sekardus nih. Hee... *nunjuk kardus yang digendong mbak*

Waktunya kami istirahat setelah seharian melanglang buana, tentu saja dengan menyamil kuku macan. Arrggghhhh... *woi, inget! kuku macannya buat oleh - oleh*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar