ALOHA...

this is Ri-chan world about culinary, tourism, fashion, hobbies, experience, and all of fun...

Jumat, April 13, 2012

Kepiting Jumbo DANDITO

Setelah melewati sehari perjalanan panjang yang melelahkan, waktunya saya dan sister mengisi perut.
Kata my sister's friend yang asli orang Balikpapan, kuliner di sini terkenal dengan masakan kepitingnya.
Atas rekomendasinya pun, kami melesat ke sebuah restoran kepiting yang berada tidak jauh dari bandara. Tepatnya di Jl. M. Iswahyudi, Gunung Bakaran, Balikpapan.

Untungnya sedang sepi saat kami tiba dan memilih - milih menu.
Tapi tidak berapa lama kemudian, mulai ramai orang berdatangan. Ada yang pacaran, sekeluarga, maupun serombongan dari kantor. Jam makan mungkin ya...
Kami pun memesan menu dengan beringas!^^
Inginnya sich semua dimakan, hahahahaha... *dasar raksasa dalam balutan wanita*

Dan tidak menunggu lama, pesanan kami dataaannnggg... *tau aja sich, aku pesen nggak pake lama*
Wuaaahhhhh...!! Menggoda banget sich ini kepiting, slurrruuup... :9

Kepiting Saos Special Dandito

Cah Kangkung

Udang Tiger Bakar


"Jam makan mungkin ya..."
Saya akui pernyataan saya ini 100% salah!
Why???
Karena ternyata, masakan di sini benar - benar wuueeenak gilak!!

Saos Special Dandito tuh lezat banget...
Perpaduan rasa manis, pedas, dan asam yang pas. Plus kepitingnya porsi jumbo, so memang pantas deh kalau menu ini menjadi andalan. d(^^)b
My sister pun sampai serius melahap piring eh maksud saya makanan di piringnya. :D
Udang Bakar - nya juga nggak kalah enak nih!
Lumuran bumbunya yang merasuk dengan rasa bakarnya, membuat udang ini semakin mantap. Favorit saya lah pokoknya! Hohoho... (^3^)b

Menu lainnya, bisa intip di sini... :)



Porsi jumbo + perut sister ternyata kecil + saya kekenyangan sudah menghabiskan setengah porsi tiap piringnya = TIDAK HABIS.
Karena eman - eman alias tidak tega dengan makanan yang lezat ini, akhirnya kami bungkus saja deh. Hehehe...
So, buat yang pada makan di sini. Sebaiknya pesan sesuai jumlah orang dan kebutuhan ya, daripada kebanyakan ujung - ujungnya dibuang. Mubadzir 'kan... :)

Happy crab your day!!^^ *maksud loe???*

2 komentar:

  1. wwahhhhh makanannya bikin ngilerr....
    kapan ya gue bisa makan kayak gitu hhuuhhh

    BalasHapus
  2. kalo ad warung makan, dicoba2 ajah :)

    BalasHapus