ALOHA...

this is Ri-chan world about culinary, tourism, fashion, hobbies, experience, and all of fun...

Senin, Februari 14, 2011

I'M BACK!!!

Setelah sekian lama absen (baca : benernya nih blog cuma buat memenuhi tugas TI ajah, makanya setelah itu saya tinggalkan^^) akhirnya saya kembali.
Ayeeeee!!!
Dan sebagai perkenalan, saya akan memberi 1 resep es yang maknyozz dan uweenaakkk gilaaakkkzz.
Resep es ini saya pakai saat praktek siaran simulasi tv (Kamis, 10 Februari 2011).
Let's cekebrot lah...Q(^o^)


RAINBOW ROMANCE 




Bahan – bahan :
1. Melon, serut panjang
2. Nata de coco
3. Jus jeruk siap pakai
4. Air jeruk lemon
5. Sirup strawberry
6. Selasih yang telah di rendam air, secukupnya
7. Es batu sesuai selera.

Cara Membuat:
1. Masukkan melon, nata de coco, campur dengan jus jeruk dan air lemon.
2. Menjelang disajikan, hias sirup dalam gelas, masukkan semua adukan, selasih dan tambahkan es batu.
3. Siap disajikan dengan hiasan daun mint dan irisan jeruk lemon.




Kenapa saya pakai buah melon??

Karena buah melon banyak mengandung vitamin A, B dan C serta mengandung protein, kalsium dan fosfor. Selain itu kandungan mineralnya mampu menghilangkan keasaman tubuh yang menggangu pencernaan pada organ lambung.
Dan mempunyai daya diuretik yang sangat baik sehingga bisa menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah. Jika dikombinasikan dengan buah lemon, maka buah melon dapat menumpas penyakit asam urat. Makanya saya kasih air lemon juga.

Selain itu ada biji selasih juga sebagai pelengkap, yang mempunyai khasiat luaarrrr biassaa. Khasiat biji selasih yaitu menenangkan (sedative) sehingga sangat baik digunakan untuk mengurangi keadaan gelisah, sering gagap ataupun susah tidur, juga berkhasiat utntuk gangguan pencernaan seperti sembelit dan panas dalam.


Untuk urusan nama Rainbow Romance...
Selain memang bahan - bahannya berwarna merah, kuning, hijau, saya juga terinspirasi dari sitkom Korea yang ada HeeChul ma KiBum Super Junior. Hohoho.....
ini dia RAINBOW ROMANCE yang aseli :D

Yuk, mareee dicoba resepnya and ditonton sitkomnya..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar