ALOHA...

this is Ri-chan world about culinary, tourism, fashion, hobbies, experience, and all of fun...

Selasa, Desember 13, 2011

KOREAN DAY di Sanata Dharma

12 November 2011

Annyeonghaseyo... ^^
Sebenarnya ini acara dua bulan yang lalu. Tapi no problemo, masih asyik untuk diingat dan masih seru untuk diulas. Hohoho...

Acara Korean Day yang diadakan oleh Lembaga Bahasa Universitas Sanata Dharma ini, sepertinya sudah menginjak tahun kedua.
Setahun yang lalu saat saya masih les bahasa Korea, Sensengnim (baca : guru) mengajak seisi kelas untuk memeriahkan acara Korean Day juga. Karena Sensengnim saya bersama keluarganya membuka stand makanan khas Korea. Tentu saja ada cooking show dan sesi icip - icipnya, hehe...
Yup yup... Bisa ditebak ya kalau hal inilah yang begitu menyenangkan bagi saya.
Meski harus mengantri panjang atau berdesakan plus rebutan, apa saja akan saya lalui demi gratisan, hahaha... :P
Dan kemarin saat berada di venue, ternyata sensengnim ada lagi!
Itu berarti saya ketinggalan makan gratisaaaaan...!! OH NO!!! (>,<)
Hiksss... Dengan berat hati, memang harus saya ikhlaskan kesempatan setahun sekali ini dan mari keliling aja biar nggak tambah gigit jari...





Selain stand makanan, ada juga stand baju, pernak - pernik, dan merchandise yang semuanya berbau Korea lho. Yang suka Super Junior, Big Bang, dkk bisa langsung borong deh...
Asyik asyikkk...
Ada juga peminjaman Hanbok alias baju tradisional Korea yang (lagi - lagi) gratiiisss...
Because eh karena antrinya yang nggak ketulungan, akhirnya saya photo - photo yang lagi narsis aja deh. Maaf ya, Onnie ber - Hanbok pinky... :P

Sutoyo Sensengnim bersama keluarga :)


Tidak cukup itu saja, di sini juga ada panggung yang sudah siap menampilkan berbagai perform menarik.
Dibuka dengan penampilan aksi dari ilmu bela diri Taekwondo, mulai dari aksi ringan hingga pertarungan. Lalu para pengunjung dibuat tambah hot dengan perform dari dancer yang meng - cover koreografi dari girlbands terkenal.
Saya dan kakak pun tidak ketinggalan mulai bergerak aneh nan gila, hahaha... *goyang gurita*






Tapi sayangnya, setelah akustik dan beberapa menit parody Dream High dimulai, saya harus pulang (baca : mengunjungi acara lain *maklum jadwal padet cyin*).
Masih penasaran sich dengan penampilan - penampilan yang lainnya...
Semoga saja tahun depan acara K - Day seperti ini masih ada lagi, khususnya untuk menghibur para penggemar K - Pop yang semakin meningkat.

Sukses terus buat penyelenggaranya... Hwaiting!! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar