ALOHA...

this is Ri-chan world about culinary, tourism, fashion, hobbies, experience, and all of fun...

Selasa, Maret 29, 2011

Bayar Pajak Motor di SAMSAT PEMBANTU

23 Maret 2011...
Pagi hari saya (tumben) sudah mandi...
Jelas dong, 'kan saya mau mengapeli bapak Polisi di "Kantor Pelayanan Pajak Daerah Provinsi DIY di Kabupaten Sleman (Samsat Pembantu)".
Tepatnya di jl. Solo. Dari arah barat sesudah dJava, sebelum hotel Sheraton.

Arah Barat

Arah Timur 




Yup, sebagai warga negara sudah jadi kewajiban kita untuk membangun negara. Salah satunya yaitu membayar pajak, so saya datang untuk membayar pajak si Vary (motor Vario saya)...
Sebelum ke sini, saya sudah siapkan BPKB, STNK, dan KTP berupa potocopy dan yang asli.
Tapi bagi yang belum sempat potocopy, di parkiran bawah ada potocopy yang buka kok...^^



Setelah parkir, saya masuk dari pintu barat. Menaiki tangga dan tadaaaaa...
Begini lah suasananya, antri cuy...

Pintu Masuk



Hal pertama yang saya lakukan, yaitu...


Taruh BPKB, STNK, dan KTP (potocopy dan asli) ke dalam wadah hijau


Menunggu


Antrian Kasir


Nunggu Lagi

Pengambilan STNK yang sudah jadi

Pak Polisi siap memanggil para pemilik STNK


Dan akhirnya setelah 1 jam menunggu, saya mendapatkan STNK baru. Hohoho...
O iya, saran saya. Sebelum menaruh STNK di tempat pendaftaran, sebaiknya ambil plastiknya karena saat diberi STNK baru kita tidak dapat plastiknya lagi (disuruh beli di tempat potocopy, hadeeehhh...)
Untungnya sich saya dapat plastik bekas (lumayan daripada beli), xixixi...




1 komentar: