ALOHA...

this is Ri-chan world about culinary, tourism, fashion, hobbies, experience, and all of fun...

Selasa, November 29, 2011

Naik Odonk - odonk di ALKID

Alun - alun Kidul atau yang biasa masyarakat Jogja singkat menjadi Alkid, merupakan daerah di belakang Keraton Jogja (yang letaknya di alun - alun utara).
Yang umumnya, mulai ramai saat menjelang sore.
Bagi pengunjung yang ingin mencapai ke sini, bisa ditempuh dari berbagai jalan.
Bisa melewati Sentra Gudeg Wijilan (pintu sebelah timur), bisa juga lewat daerah Tamansari (pintu sebelah barat), atau lewat selatan melalui Plengkung Gading.
Monggo... :)

Kalau saya ke Alkid biasanya untuk bersantai dan menyantap semua makanan dipinggiran yang terlihat oleh mata saya, hehehe... Terutama angkringan, tempura dan ciloknya. *banyak amat incerannya*
Setelah itu, saya yang biasanya datang bersama teman - teman, menyempatkan untuk sekedar berphoto atau bermain tutup mata. YogYES bilang sich namanya Masangin, yaitu melewati jalan antara dua beringin yang ada ditengah alun - alun dengan mata ditutup kain hitam.
Katanya, bila ada orang yang bisa melewati tanpa serong atau menabrak, berarti hidupnya 'lurus' dan bisa mendapat berkah melimpah.
But, who knows??! Kepercayaan dari jaman dahulu kala sich, rata - rata yang mencoba pasti serong meski sedikit. Apalagi saya saat bermain tutup mata ini (dasar teman - teman juga jahil semua), sampai berada di pinggiran jalan aspalnya. O o...
Untungnya mereka mengikuti dari belakang dan segera menarik saya, tentu saja plus tawa terbahak - bahak.
Apa mungkin pengaruh tutup mata saya yang dari slayer dan tidak orisinil hitam ya? Hehe...

Suatu ketika, setelah begitu lama saya tidak menginjakkan kaki di Alkid, saya terheran - heran.
Dari kejauhan Alkid terlihat penuh dengan lampu berbentuk berbagai boneka maupun tokoh kartun, ada apa gerangan???
Saya pikir mungkin ada karnaval atau suatu perayaan, saya pun bersemangat untuk segera sampai di tekape.
Ternyata oh ternyata...
Yang saya temui yaitu Alkid sudah menjadi kolam odonk - odonk, huraaayyyyy...!!!
Dengan berbekal Rp 15.000,- sampai Rp 25.000,- untuk 2 - 3 putaran, mainan becak mini dan sepeda tandom sekarang punya saingan.
Dan saya pun mencobanya. Hahahaha... :D

22 Juli 2011
Bersama Power Lenjer












21 Agustus 2011
Seusai buber with Smile Six ($6)











O iya, jadi teringat kejadian naas sewaktu naik odonk - odonk bersama $6.
Saat itu pemegang kendali adalah Nurul (tersangka :P ), $4 ramai bercanda sambil mengayuh.
Tiba - tiba di depan ada seorang pengendara motor yang sudah mengeluarkan motornya tapi masih nangkring cukup lama di tengah jalan. Tolong perhatikan ucapan saya, dia benar - benar di tengah jalan!
Alhasil, pengemudi odonk - odonk pun berbelok untuk menghindari motor di tengah jalan tersebut. Tapi sayang... Akibat belok yang kurang ruang dan dadakan itu, odonk - odonk pun menabrak si motor.
Jleeerrr!! Odonk - odonk VS Motor. Lebih bisa dibilang nyenggol sich, kan "nyenggol sithik jozz". Hehe... :P
Bersyukur tidak ada korban jiwa dari kecelakaan maut itu. *kalau yang ini lebeh deh*
Hanya saja pengendara motor mengaduh (karena kaget saya rasa) dan penghuni odonk - odonk mendapat semprotan dari para tukang parkir yang melihat kejadian itu.
Yah, maaf ya buat si motor! Odonk - odonk nggak sengaja, huhu...
Tapi lain kali si motor jangan di tengah jalan ya, karena jalan sempit Alkid sudah makin macet (>,<)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar