ALOHA...

this is Ri-chan world about culinary, tourism, fashion, hobbies, experience, and all of fun...

Jumat, Agustus 19, 2011

Mencoba SOP KAKI KAMBING PAK KUMIS

14 Juli 2011

Sebenarnya saya nggak suka kambing!!!
Selain baunya prengus (nggak wangi), bentuknya juga kambing! Eh maksud saya kotooorrr...!!!
Setelah dipotong pun nggak ada beda jeleknya :P
Tapi entah kerasukan apa, tiba - tiba saya ingin mencoba masakan yang bahan bakunya kambinggg... ~ngeeekkk...
Habis kata salah seorang teman, warung soup kambing ini enak dan dagingnya nggak amis.
Jadi tergoda deh! He...hee...


Pertama kalinya menginjakkan kaki di sini, saya dibuat ill-feel mak!!!
Kaki kambing bertebaran dimana - mana dengan bentuknya yang... Ouch!!! *maklum nggak doyan kambing tingkat dewa*
Ternyata di warung ini, kita bisa memilih bagian daging kambing apa saja yang ingin kita makan.
Ada 3 baskom besar yang tiap baskomnya berisi bagian daging kambing yang berbeda. Ada jerohan (paling saya nggak suka), babat iso, dan tentu saja (seperti yang tertera pada warungnya) kaki kambing.
Takut saya nggak doyan, akhirnya semangkok berdua sama Nyoz. Biar kelihatan romantis juga dunk...^^ *bilang aja irit*
Dan nggak henti - hentinya saya berdoa semoga tidak terjadi mabok setelah saya melahap soup kambing ini!



Nyoz tanya : "Kok nggak suka kambing kenapa?"
Saya : "Benernya kalo masakannya masih panas gitu, doyan sich... Sama asal nggak bau aja." *ya aku sukanya ma dirimu gitu lho bang :D*
Nyoz sambil bolak - balik kaki kambingnya dan mulai ragu : "Yaudah... Ini dicoba ya..."

Suapan pertama (nyeruput kuahnya), hmmm... Rasanya seger kok!
Suapan kedua (nyobain dagingnya), brrrrr..... Merinding diskooo!!!
Tapi untung terselamatkan oleh kuah dengan taburan loncang dan bawang gorengnya...^^
But actually (andai saja dagingnya sapi), enak lah... *bersyukur tadi pesen 1 mangkok aja soupnya*

Sesi bayar - membayar dimulai...
Total 2 nasi, 1 soup (mangkoknya lumayan gede), dan 2 minum semuanya habis Rp 24.000,-



Yang mau nyoba... Yang mau nyoba... *gaya mas - mas jualan di kereta*
Silahkan mampir di warung Sop Kaki Kambing Pak Kumis H. Nursodik.
Jalan Laksda Adisutjipto selatan hotel Ambarukmo (yang sedang dibangun), kalau dari arah timur sebelah kiri jalan sebelum gang hotel Pakumas.
But, sebaiknya jangan keseringan ya... :P
Karena perpaduan dari kambing dan emping bisa berakibat kolesterol tinggi...*bisa nguras kantong juga ^^*

*heran... benernya saya mau promosi atau begimane sich??? :D*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar