ALOHA...

this is Ri-chan world about culinary, tourism, fashion, hobbies, experience, and all of fun...

Selasa, Juli 19, 2011

Wisata Air COKRO TULUNG

16 April 2011

Adik saya merengek mengeluarkan jurus manjanya bila ayahanda kami datang.
Dan yang selalu dipintanya adalah berenang...
Alhasil, bersama keluarga kami ke Cokro Tulung tempat wisata air di daerah Klaten.
Perjalanan dari Jogja membutuhkan waktu 1,5 jam saja.
Rutenya... Saya lupa!!! Ahahahaha...
Habis naik mobil, jadi terbuai untuk menikmati sepanjang jalan yang indah :D





Pemandian alami


Sebenarnya waktu SMA saya pernah kesini sich, hanya saja saat itu berasa kumuh (oupsss...MAAF...)
Entah karena apanya ya???
Jaman dulu (berasa cerita jaman purba) tempat ini belum dibangun waterboom.
Sekarang, dari kejauhan saja sudah terlihat ada perosotannya... *mata saya jadi melek*
Apalagi suasananya yang tenang dan adem, membuat saya iri (dan menyesal) sama adik. Kenapa saya tidak bawa baju ganti ya???
Huhuhu...

Waterboom







20 Juni 2011...
GG (saya dan kakak) mengadakan gathering bersama Kelompok Bunga Matahari (Putri dan Dani), yah semacam pertemuan antara idola dan fansclubnya :P
Sebagai leader GG, saya ajak mereka ke tempat indah dan tenang ini...
Saya (setelah tanya berkali - kali) jadi tahu rute menuju Cokro Tulung...

  1. Pilihan pertama bisa melewati pertigaan GOR Klaten ke kiri (dari arah Jogja) - tinggal ikuti jalan saja (malah sepanjang jalan akan menemui berbagai tempat wisata air yang lainnya)
  2. Pilihan kedua, lewat jalan Jogja Solo - Polsek Delanggu - pertigaan ke utara - ikuti jalan saja (kalau nyasar ya halangan, hahaha... tanya penduduk saja maksud saya :P)

Tapi, begitu sampai di sana. Mak bedhundhuk...
Ramainya minta ampyuuunnn kayak cendol, mungkin karena kami salah memilih hari (=_=")
Dengan modal cuek is bebek, kami menceburkan diri ke air.
Yiiihhhaaa.......!!!
Untungnya Dani tidak bawa baju ganti, so ada yang menjaga tas bawaan kami deh...
Hehehe... (^-^)
Dan akhirnya saya menyaksikan panggung hiburan non stop bergoyang sampai tempat (hampir) ini tutup...

Seperti Great Wall China ya??


Kami pun menjelajah sungai dibawah jembatan penyebrangan.
And it's so wonderful!
Ternyata ada kehidupan lho di bawah sini (banyak warung maksudnya), meski ada yang cuci piring mengotori sungai. Eeerrr...!!! (>,<)






Hmm... Benar - benar wisata air yang lengkap!
Hanya dengan Rp 6.000,- saja sudah bisa merasakan pemandian alami, waterboom, dan menikmati indahnya sungai...
Meski melewati editing yang lebay, tapi aseli...
Di sini memang beautiful...!!!^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar