ALOHA...

this is Ri-chan world about culinary, tourism, fashion, hobbies, experience, and all of fun...

Sabtu, Desember 31, 2011

SELAMAT TAHUN BARU 2012

2012

Tahun yang sepertinya keramat bagi sebagian orang. Mungkin karena hebohnya gonjang - ganjing ramalan Hari Kiamat yang akan terjadi pada tahun ini, ditambah gembar - gembornya media yang memperpanas aura tahun 2012 ini.
Yang jelas, menurut saya, semua itu tidak berdasar. Memang Hari Kiamat pasti terjadi tetapi itu rahasia Illahi, ramalan manusia hanya sebatas 'titik' dibanding dengan luasnya pengetahuan Yang Maha Kuasa.
Justru sebagai manusia harusnya mulai mempersiapkan 'hari yang pasti akan datang' ini dengan memperbanyak beribadah mengingat - Nya.

Terlepas dari isu di atas...
Bagi saya, tahun 2012 menjadi tahun pertama terlepas dari jabatan mahasiswa (yang mendapat ujian setiap semesternya) dan mulai mengarungi ujian hidup (tanpa akhir) yang sesungguhnya.
Well...
Apa yang saya mulai akan saya akhiri.
Begitulah kira - kira salah satu moto yang saya pegang. Mengajari serta mendisiplinkan saya supaya tidak menganggap remeh pekerjaan apapun dan untuk menghargai setiap detik waktu yang saya punya. :)
Yang pasti, meski masih berstatus pengacara (alias pengangguran banyak acara) tapi saya disokong oleh Mommy tercinta mulai serius berdagang baju (yang sudah saya sambi sejak masih kuliah).
Inginnya sich sekolah desainer, dududu... *ngelirik Mommy*
Tapi mungkin akan saya awali dengan kursus menjahit terlebih dahulu, siapa tahu tanpa mengenyam pendidikan resmi saya malah langsung punya brand sendiri.
Bismillah ya Allah... :D

Banyak yang bilang, "Dulunya kuliah dimana, kerjanya harus yang sesuai dengan kuliahnya lah."
Pandangan saya sich, kuliah memang menbantu kita untuk fokus kemana kita akan bekerja tetapi hidup ini tidak saklek 'kan? Apa yang kita ingin belum tentu terwujud 'kan??
Makanya kita harus menjadi pribadi 'lentur' yang bisa mengikuti keadaan untuk bertahan.
Memang sich biaya kuliah dulu tidak sedikit, jadi mendapat pekerjaan sesuai dengan bidang yang kita tempuh merupakan hal yang ingin saya rasakan sebagai aplikasi yang saya dapatkan saat perkuliahan.
Mungkin lebih baik lagi kalau saya bisa berwirausaha dan mendapat pekerjaan ya, hihihi...
Dimasa pencarian dan panggilan pekerjaan inilah, makanya saya akan fokus berdagang baju dahulu. Hoho...
Because life can't wait for you, Guys... So, kita harus aktif untuk mengisi hidup.

Oiyaaa... Nanti malam 'kan perayaan tahun baru.
Akhir kata, saya ucapkan... *bak pidato kenegaraan*
SELAMAT TAHUN BARU 2012
Semoga kita lebih baik dalam menyikapi hidup dan kehidupan yang semakin berwarna ini... :)



salam,
Ririz "Ri-chan" Rachma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar