ALOHA...

this is Ri-chan world about culinary, tourism, fashion, hobbies, experience, and all of fun...

Kamis, Juni 23, 2011

Pesan Sepatu Kulit di MANDING

4 April 2011

Saya berencana membuat sepatu dengan desain sendiri...
Saya pun terpikirkan satu tempat, yup... Manding, desa kerajinan kulit yang terletak di jalan Parangtritis KM 11, Bantul, Yogyakarta.

Ditemani Nyoz, saya langsung capcus menuju Manding yang tidak begitu jauh dari Gabusan.



Sesampainya di sana, kami berkeliling dan bertanya - tanya harga (membandingkan harga lebih tepatnya^^).
Ternyata sekarang (sesuai tuntutan jaman atau tuntutan pasar ya???) bahan bakunya mulai beragam. Variasinya antara lain, vinyl, beludru, dan nobuk.
Then... Pilihan saya jatuh pada salah satu toko yang berada di belokan jalan.









Bagi yang mau pesan, biasanya pihak pengrajin minta gambar sepatu yang akan dibuat untuk mempermudah proses pengerjaan.
Kalau saya sich bawa contoh sepatunya (sepatu milik tante saat masa mudanya,hihihi...).
Dan boleh banget lho kita bawa bahan sendiri, menguntungkan juga karena harganya bakal lebih murah (^^)b

Untuk harga pesan berkisar antara Rp 90.000 sampai Rp 300.000, tergantung dari bahan baku dan tingkat kerumitannya.
Lama pengerjaannya pun berbeda - beda, kalau pihak pengrajin sedang banyak order yah... harap maklum dan sabar saja.
Kalau 2 sepatu saya, jadi pesanannya kurang lebih 2 bulan (sudah termasuk komplain kurang ini itu, dsb, hehehe...)

Dan... saya tampilnya, inilah boot dan wedges pesanan saya...
Crrriiiiinnnnnnnggggggggg...........




Wanna try???
(^-^)\m/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar