ALOHA...

this is Ri-chan world about culinary, tourism, fashion, hobbies, experience, and all of fun...

Jumat, Juni 24, 2011

AMAZING PLAZA RACE by Swaragama

20 Juni 2011

Sepertinya kita harus balik ke sehari yang lalu...
Yup, kita sudah berada di tanggal 19 Juni 2011. Saat semua kejadian nanti dimulai.

Kurang lebih pukul 11.30 WIB saat sedang perjalanan menuju Klaten, Jiosi saya bergetar.
Karena dari nomor tak dikenal (dan belajar dari pengalaman teman yang main HP selama perjalanan then HP-nya HILANG!!!), so I ignore it...

Baru ngeh dengan 'nomor tak dikenal' ini, setelah 6 jam kemudian sampai di Jogja. Saat ngobrol sama kakak tentang Amazing Plaza Race yang diadakan Swaragama (dalam rangka memeriahkan ulangtahunnya yang ke-11).

Kakak menerawang : "Kapan ya Swaragama ngasih kabar?"
Richan melahap makanannya : "Emang gimana gitu sistem pemilihannya??"
Kakak : "Ya 11 peserta beruntung aja yang bakal ditelpon sama Swaragama buat ikutan game itu... Terusss, mereka bawa pasangannya buat jadi kelompok."
Richan berhenti makan : "Ditelpon...???"
Kakak : "Iya... Katanya sich batas akhir sampe jam 11 nanti malem."
Richan berpikir : "..."
Kakak : "Kenapa kakak??"
Richan dengan polosnya : "Nomernya ini bukan??" (menunjukkan 1 nomor dalam daftar missed call)
Kakak loncat dari kursinya : "0274551017! Iya, itu nomernya Swaragama!!!"
Richan : "UWWAAATTTT?!?!"
Kakak : "Coba telpon balik! Akkkhhhhh...!@#$%"

Dan seperti saran kakak, saya telpon balik ke nomor tersebut.
Telpon terangkat dengan suara manis dari seorang cewek di seberang, yang ternyata adalah mbak Tya Hatta (salah satu penyiar Swaragama).
Telpon ditutup dengan pemberitahuan bahwa saya akan dihubungi lagi jadi ikut serta atau tidak, karena tadi tidak mengangkat telpon.
Krik... Krik...
Antara saya, kakak, dan suasana menjadi hening sejenak. Diantara sekian banyak yang mendaftar dan saya salah satu yang beruntung, eh telpon pemberitahuannya tidak saya angkat.
Lalu, kami serentak : "Huuuwwwwwaaaaaaa.........!!!" (menyesal.com)
Dan........ Kami pulang ke rumah masing - masing dengan wajah mirip zombie ples badan lemas nggak karuan.
Tapi karena kejadian ini, sekarang Jiosi saya berbunyi supersonic and hypertonic! *ngeri aja*

Balik lagi di tanggal 20 Juni 2011...
Pagi hari, saat saya akan berangkat ke sekolah (ngampus maksudnya ^^)...
1 panggilan masuk, yang tanpa babibubebo langsung saya angkat.
Benar sekali, ternyata yang berbicara pada saya adalah mbak Tya dengan membawa kabar gembira!
Akhirnya saya terpilih untuk mengikuti AMAZING PLAZA RACE! Aye!!! (tebar bunga)
*** \(^o^)/ ***

Pukul 15.00 WIB, saya dan kakak sudah tiba di Ambarukmo Plaza (tempat game ini diadakan) dengan baju berwarna biru.
Sepanjang jalan kami deg - degan lho, baru pertama kali ini asal daftar game justru terpilih (kayaknya kalau mau daftar apa pun itu saya harus dengan niat asal deh, biar kepilih lagi). Hihihi...
Sambil menunggu peserta lain berkumpul, saya dan kakak terbawa arus (baca : ikutan ngedance) yang sedang kompetisi dance Korea di panggung utama (masih serangkaian ulangtahun Swaragama).
Setelah briefing, semua peserta mendapat nama peserta dan 1 goodie bag (berisi 2 air mineral, 2 tanda pengenal berupa pita warna - warni *kami dapat warna kuning*, 1 bolpen, 1 kertas, dan 22 flyer Mr. Pancake).



Sebelum dilepas, semua peserta photo bersama dulu dan dihidangkan di panggung utama.
Kami kira bakal disuruh memperlihatkan yel - yel dari setiap kelompok, jadi kami sudah mempersiapkannya dengan matang dari rumah :D
Eh, ternyata nggak... :P
Tiba - tiba... Chae, Niar, dan mas Hendra nongol (teman - teman saya selepas nonton pelm di 21) dan ngakak girang melihat tingkah polah temannya yang satu ini (baca : saya).
Hehehe... Mohon doa dan dukungannya yaw!^^



Sekilas tentang game Amazing Plaza Race, yang disadur dari acara game di televisi...
Konsepnya sama, bedanya kami mengelilingi plaza alias emol bukan berkeliling dunia (keliling mall aja capek apalagi keliling dunia ya,hee...)
Tiap kelompok mendapat kertas yang berisi 11 clue tempat, dimana akan ada 1 penjaga yang memberi pita dan tantangan/kuis. Bila kelompok tersebut dapat menyelesaikan tantangan/kuis yang diberi, maka akan mendapat 2 pita, bila tidak mereka hanya mendapat 1 pita saja (yang mana pita - pita ini harus dikumpulkan untuk penjurian, yang terbanyak lah pemenangnya).

Saya dan kakak berhasil mendapatkan 13 pita (saja).
Keberhasilan 2 pita tambahan itu karena berbau dengan makanan :P
Saat di McD dengan tantangan menghabiskan 3 ice cone dalam waktu 3 menit saja, kakak hanya butuh waktu 10 detik untuk melahap 2 ice cone itu. Hahaha... d(^-^)b
Tantangan kedua yang mulus kami lewati, bertempat di Balcony (ya ampyun baru pertama kali lho saya masuk sini, ouch ouch!). Kami disuruh menghapal 11 menu, ahayyy kurang menantang banget sich (nggaya!!!)...

Ada yang lucu saat kuis di Texas Chicken...
11 pertanyaan yang diajukan, kami salah 3. Dengan 1 pertanyaan yang saya jawab super duper asal, ckakakakak...
Masnya : "Ekor cicak putus, apa namanya?"
Kakak geleng - geleng : "Nggak tau, kakak aja deh yang jawab..."
Masnya mengulang pertanyaan : "Ekor cicak putus, apa namanya?"
Richan sudah mentok mikirnya : "Putusss dehhh..."
Yang mengakibatkan masnya ketawa, dan mungkin membatin "Mbaknya dodol banget sich!" (masnya masih ingat nggak ya??)

Yah... Meski pita yang terkumpul sedikit, tapi senang sekali lho!
Pengalamannya itu tu...
Tidak pernah mengacak - acak Amplaz seperti ini tanpa dimarah bapak - bapak Satpam (justru ada yang berbaik hati menunjukkan clue tempat yang dimaksud, makasih paaakkk...^^)
Dan pastinya, kami mendapat teman - teman baru (n_n)
Let's pose!!!


Sayangnya...
Tidak semua peserta beruntung berpose dengan kami (loh???)
Apalagi 2 adek SMA berkaos putih yang mengira saya masih SMA (jadi lupa umur^^), where are you???
Dan inilah, para pemenangnya...!!!



Sayangnya (lagi)...
Sang juara pertama sudah kabur duluan, mungkin karena melihat gelagat kami ada hawa merampok kali ya...?? Hohoho... ($_$)

MAKASIH BUAT SWARAGAMA
UNTUK PENGALAMAN YANG TAK TERLUPAKAN INI...
(^^)b

SELAMAT BUAT PARA PEMENANG!!!
DAN MET KENAL.....

2 komentar:

  1. waaaaaahhh ternyata "cewek cewek yang berhasil ngabisin es krim cone 3 biji" itu kalian tooooooo... aku aja sampe kedinginan makannyaaaa..huhuhuhu...

    hahahhahaa seru yaaa ikut beginiaaann.. pengen lagiiii *loohh :p

    BalasHapus
  2. mbaknya ya yang cerita kalo ada cewek monzter???xixixi...
    tau gt esgrim kalian kasihin Qt aja, biar Qt yang habisi... :p

    iyah, asoy geboy gedegug enjoy...
    asyik tauuukkk, aku juga pengen lagi :DD

    BalasHapus